• Selasa, 6 Desember 2022

Rumor Keterlibatan Anggota DPR RI dalam Kasus Ferdy Sambo Terbongkar, Begini Penjelasan Mahfud MD

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 13:09 WIB
Rumor keterlibatan anggota DPR RI dalam kasus Ferdy Sambo terbongkar, begini penjelasan Mahfud MD. (sl/Ist/storiloka/net)
Rumor keterlibatan anggota DPR RI dalam kasus Ferdy Sambo terbongkar, begini penjelasan Mahfud MD. (sl/Ist/storiloka/net)

STORILOKA.COM - Menkopolhukam sekaligus Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Mahfud MD, akhirnya memenuhi panggilan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Mahfud MD dipanggil Mahkamah Kehormatan Dewan atau MKD DPR RI untuk melakukan klarifikasi terkait kasus yang menjerat mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Di hadapan MKD DPRI, Mahfud MD mengatakan bahwa sebenarnya Ferdy Sambo menyusun skenario agar orang percaya bahwa terjadi tembak-menembak.

Baca Juga: Putri Candrawathi Bakal Diperiksa Polri sebagai Tersangka pada Jumat 26 Agustus 2022

Menurutnya, seknario tersebut pada akhirnya Ferdy Sambo membuat prakondisi untuk menghubungi beberapa orang, termasuk anggota DPR RI.

"​​​​Beberapa orang itu karena menyangkut mitra kerja saya. Saya ambil namanya, ada beberapa lagi anggota DPR namun saya tidak sebut nama," ungkap Mahfud MD.

Ia mengaku tidak pernah mengatakan kepada publik bahwa dirinya mengetahui ada anggota DPR RI yang terlibat menyusun skenario rekayasa kasus yang dilakukan Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ferdy Sambo Jalani Sidang Kode Etik, Ketua IPW Desak Polri Agar Sidang Digelar Secara Terbuka

Ketua Kompolnas itu mengaku hanya mengetahui ada nama yang dihubungi Ferdy Sambo dan dirinya ingin mengonfirmasi nama anggota DPR RI tersebut namun tidak ada respons.

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Bilang Kemungkinan 2024 Jatah Untuk Prabowo

Selasa, 8 November 2022 | 18:02 WIB
X