• Kamis, 30 Juni 2022

Partai Gerindra dan PKB Sepakat Koalisi Hadapi Pilpres 2024

- Minggu, 19 Juni 2022 | 11:50 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar, sepakat koalisi menghadapi Pilpres 2024. (sl/Ist/Republika)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar, sepakat koalisi menghadapi Pilpres 2024. (sl/Ist/Republika)

STORILOKA.COM - Akhirnya Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat untuk koalisi dalam menghadapi Pilpres 2024.

Tak terbatas kedua partai saja, mereka juga membuka pintu kerja sama dengan partai politik lainnya.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, usai bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam.

Baca Juga: Partai Nasdem Lancarkan Strategi Komunikasi Politik Bangun Koalisi

“Kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan, di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024,” kata Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto mengatakan telah berkomunikasi intensif dengan Cak Imin sebelum pertemuan antar keduanya dilakukan.

Sebagai ketua umum partai dengan konstituen besar, ia merasa memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan kontestasi nasional pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Soal Hubungan Puan dengan Ganjar, Hasto Kristiyanto : Ada Upaya Membelah PDIP

“Kami sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang begitu besar tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut dan kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar menteri pertahanan tersebut.

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X