• Senin, 3 Oktober 2022

Partai NasDem Ingin Hadirkan Pemilu yang Mempersatukan Bangsa

- Selasa, 14 Juni 2022 | 07:08 WIB
Ketua DPP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh (tengah) saat konferesi pers di NasDem Tower, Jakarta. (sl/Ist/RRI/Deni Muhtarudin)
Ketua DPP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh (tengah) saat konferesi pers di NasDem Tower, Jakarta. (sl/Ist/RRI/Deni Muhtarudin)

STORILOKA.COM - Ketua DPP Partai NasDem, Prananda Surya Paloh, mengatakan pihaknya ingin menghadirkan sebuah kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang mempersatukan, bukan malah memecah-belah anak bangsa.

Oleh karena itu, Prananda Surya Paloh menyampaikan bahwa tema besar dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem pada 15-17 Juni 2022 adalah untuk meneguhkan politik kebangsaan.

Menurut Prananda Surya Paloh, Partai NasDem ingin menghadirkan politik yang santun tanpa ada gesekan.

Baca Juga: Mengejutkan, Aktivis 98 Ini Deklarasi Prabowo Presiden 2024

“Pemilu merupakan pesta demokrasi, maka masyarakat harus bergembira. Tidak dengan ketegangan, tidak ada politik kebencian, apalagi kemudian pemilu menjadi ajang pembelahan masyarakat. Tentu itu tidak kita inginkan,” ujarnya kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta, pada Senin (13/6/2022).

Prananda Surya Paloh juga menyampaikan Rakernas NasDem nantinya akan membuat rekomendasi yang membuat pemilu semakin damai dan aman dengan menghadirkan narasi-narasi yang membangun, bukan diksi yang justru memecah-belah persatuan di masyarakat.

Rakernas tersebut, lanjut Prananda Surya Paloh, bukan hanya untuk kepentingan Partai NasDem semata, tetapi untuk mencari solusi terbaik bagi Indonesia ke depan.

Baca Juga: Ternyata Anies Baswedan Dinilai Sulit Menang Pilpres 2024 Akibat Hal Ini

Untuk itu sebelum Rakernas, Partai NasDem juga telah menggelar berbagai agenda pra-Rakernas, antara lain menggelar sejumlah Focus Group Discussion (FGD) atau diskusi-diskusi bertemakan kondisi yang tengah dihadapi Indonesia saat ini.

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Sumber: RRI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X