• Sabtu, 20 Agustus 2022

Seorang Ibu dari Pulau Terpencil Melahirkan di Kapal Patroli Polda NTT

- Selasa, 28 Juni 2022 | 21:35 WIB
Aparat Ditpolairud Polda NTT membopong ibu yang baru melahirkan ke dalam ambulans di dermaga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. (sl/Ist/Polda NTT)
Aparat Ditpolairud Polda NTT membopong ibu yang baru melahirkan ke dalam ambulans di dermaga Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. (sl/Ist/Polda NTT)

STORILOKA.COM - Anggota Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda NTT menolong seorang ibu melahirkan di dalam kapal patroli milik aparat kepolisian setempat saat dalam perjalanan dari daerah terpencil Pulau Messah menuju ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Aria Sandy, Selasa (28/6/2022) mengatakan bahwa proses melahirkan seorang ibu bernama Gia Ginatri (32) itu terjadi di atas kapal patroli bernama Pulau Raijua XXII-3005.

"Aparat Ditpolairud di Labuan Bajo mendapatkan informasi soal itu bahwa di Pulau Messah ada ibu yang hamil dan membutuhkan pertolongan melahirkan," ujarnya.

Baca Juga: Saat Kolesterol Tinggi, Anda Bisa Segera Minum Obat Ini

Ibu tersebut diketahui dirujuk ke Puskesmas Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, karena hendak melahirkan.

Sementara di Pulau Messah sendiri tidak terdapat fasilitas yang memadai dalam persalinan.

Mendapatkan informasi tersebut, empat personel Ditpolairud Polda NTT dan satu personel Pamobvit Polres Manggarai Barat dipimpin oleh Bripka Willfridus Kein, bergegas menuju Pulau Messah.

Mereka langsung mengevakuasi pasien tersebut bersama dua bidan untuk dibawa ke Puskesmas Labuan Bajo.

Baca Juga: Presiden Jokowi : Semua Harus Mengerti Subsidi BBM Sangat Besar

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Sumber: Polda NTT

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X