• Kamis, 30 Juni 2022

Pemerintah Kota Kupang Gelar UKW Bagi 30 Orang Wartawan

- Senin, 20 Juni 2022 | 17:19 WIB
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, saat memberikan keterangan kepada wartawan dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kupang, Senin (20/6/2022). (sl/Ist/Antara)
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, saat memberikan keterangan kepada wartawan dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kupang, Senin (20/6/2022). (sl/Ist/Antara)

STORILOKA.COM - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi NTT dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof Dr Moestopo bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi 30 orang wartawan.

"Pemerintah Kota Kupang menginginkan agar wartawan di daerah ini memiliki integritas dan profesional dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, saat membuka secara resmi kegiatan UKW di Kupang, Senin (20/6/2022).

"Hal inilah yang mendorong Pemerintah Kota Kupang bekerjasama dengan SMSI NTT untuk menggelar kegiatan UKW bagi para wartawan terutama yang bertugas di Kota Kupang," sambungnya.

Baca Juga: Pengamat Sebut Penghapusan Tenaga Honorer Perlu Ditangani Secara Bijak

Ia pun menegaskan bahwa Pemerintah Kota Kupang terus membangun kemitraan dengan berbagai media karena media memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan di daerah ini.

Wali Kota Jefri Riwu Kore menegaskan UKW bagi para wartawan sangat penting sehingga para wartawan di Kota Kupang memiliki integritas serta kemampuan yang lebih memadai dalam membuat berita berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Kupang.

"Apabila wartawan memiliki kompeten yang baik sehingga berita-berita yang dipublikasikan menjadi lebih memadai dan tidak membuat berita-berita yang bisa membingungkan publik dan tidak menghakimi," tegasnya.

Baca Juga: Partai Gerindra dan PKB Sepakat Koalisi Hadapi Pilpres 2024

Dia juga berharap wartawan di daerah ini agar selalu mengikuti kaidah-kaidah jurnalistik dalam melakukan peliputan.

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X