• Kamis, 30 Juni 2022

Kapal Penumpang KM Sirimau Kandas di Perairan Lembata NTT

- Rabu, 18 Mei 2022 | 09:12 WIB
KM Sirimau. (sl/Ist/Antara)
KM Sirimau. (sl/Ist/Antara)

STORILOKA.COM - Kapal penumpang KM Sirimau milik PT PELNI (Persero),  kandas di perairan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Provinsi NTT, saat hendak menuju ke Pelabuhan Maumere di Kabupaten Sikka, pada Selasa (17/5/2022).

Manajer Humas PT PELNI, Idayu Adi Rahajeng, mengatakan bahwa KM Gandha Nusantara 14 dikerahkan untuk membantu menarik KM Sirimau yang kandas di perairan Ile Ape.

"Proses gerak lepas KM Sirimau yang kandas akan dibantu oleh KM Gandha Nusantara 14," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (17/5/2022) malam.

Baca Juga: Josef Nae Soi Tegaskan NTT Siap Jadi Tuan Rumah Pesparani Tingkat Nasional 2022

Idayu Adi Rahajeng mengatakan bahwa Management Response Team (MRT) PT PELNI berkoordinasi dengan kantor cabang dan otoritas terkait untuk menangani kapal penumpang yang kandas tersebut.

"Seluruh penumpang di atas kapal yang berjumlah 784 penumpang dan kru KM Sirimau ini dalam keadaan sehat dan selamat," ujarnya mengenai penumpang dan kru KM Sirimau yang melakukan perjalanan dari Pelabuhan Lembata ke Pelabuhan Maumere.

Baca Juga: Bupati Edistasius Endi Sikapi Keluhan Petani yang Terancam Gagal Tanam di Manggarai Barat

Sementara Kepala Syahbandar Lewoleba di Kabupaten Lembata, Abdul Syukur Muklis, mengatakan bahwa Kantor Syahbandar menerima informasi mengenai kandasnya KM Sirimau sekitar pukul 14.30 WITA.

"Kami dapat info dari awak kapal. Setelah berkoordinasi kami sepakat kerahkan KM Gandha Nusantara 14 untuk membantu menarik KM Sirimau," kata Abdul Syukur Muklis.

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral, Ribuan Ikan Naik Ke Daratan Lembata

Senin, 7 Desember 2020 | 12:03 WIB

Satu Orang Pengungsi Ile Lewotolok Meninggal

Minggu, 6 Desember 2020 | 16:46 WIB

Kelelahan, Relawan Sempat Tak Sadarkan Diri

Minggu, 6 Desember 2020 | 15:43 WIB
X