• Kamis, 30 Juni 2022

Kapolda NTT Perintahkan Kapolres Pantau Penjualan Minyak Goreng Curah

- Jumat, 13 Mei 2022 | 08:43 WIB
Petugas mengisi minyak goreng curah ke dalam jerigan milik warga di pasar tradisional Naikoten, Kota Kupang, Provinsi NTT. (sl/Ist/Antara)
Petugas mengisi minyak goreng curah ke dalam jerigan milik warga di pasar tradisional Naikoten, Kota Kupang, Provinsi NTT. (sl/Ist/Antara)

STORILOKA.COM - Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto, memerintahkan seluruh anggotanya melalui Polres untuk memantau distribusi minyak goreng curah sehingga harganya sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).

"Saya tegaskan kepada para Kapolres dan Satgas Pangan di daerah-daerah agar memantau pendistribusian minyak goreng curah ke pasar-pasar agar tidak ada yang menjualnya dengan harga di atas harga HET yakni Rp14 ribu per liter dan Rp15.500 per kilogram," ujarya di Kupang, pada Kamis (12/5/2022).

Kapolda NTT mengatakan hal ini berkaitan dengan mulai dilakukannya pendistribusian 300 ton minyak goreng curah untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat di daratan pulau Timor, Provinsi NTT.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik Bulanan Liga Premier Inggris

Minyak goreng curah itu baru dibongkar muat dari pelabuhan Tenau pada Selasa (10/5) lalu, dan mulai disalurkan kepada masyarakat di pasar-pasar pada Rabu (11/5).

Ratusan ton minyak goreng curah bagi Provinsi NTT itu berkat sinergi antara BUMN Holding pangan ID FOOD dengan Kementerian Perhubungan, Badan Pangan Nasional, PTPN Group, Pos Indonesia dan BRI.

300 ton minyak goreng curah itu dikhususkan bagi masyarakat umum dan juga pelaku usaha serta pelaku UMKM di Kota Kupang dan sekitarnya.

Baca Juga: Dinas Sosial Kabupaten Nagekeo Salurkan Bantuan Bagi Korban Terdampak Tanah Longsor

Proses pendistribusian dua kebutuhan pokok itu kata dia melibatkan asosiasi pedagang pasar dan Koperasi melalui anak usaha Holding PT Perusahaan Perdagangan Indonesia dan Rajawali Nusindo.

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X