• Selasa, 6 Desember 2022

Putri Candrawathi Ditahan di Rutan Mabes Polri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo Tegaskan Hal Ini

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:31 WIB
Putri Candrawathi ditahan di rutan Mabes Polri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo tegaskan hal ini. (sl/Ist/storiloka/kolase/net)
Putri Candrawathi ditahan di rutan Mabes Polri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo tegaskan hal ini. (sl/Ist/storiloka/kolase/net)

STORILOKA.COM - Tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Putri Candrawathi, resmi ditahan Polri pada Jumat (30/9/2022).

Keputusan untuk menahan Putri Candrawathi dilakukan karena berkas perkara yang telah dinyatakan lengkap atau P-21 oleh pihak Kejaksaan Agung.

Terkait penahanan Putri Candrawathi itu disampaikan langsung oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Paus Fransiskus Sebut Konflik Rusia dan Ukraina Sebagai Perang Dunia, Bukan Sekedar Konflik 2 Negara

"Untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua, hari ini saudari PC kita nyatakan, kita putuskan ditahan di rutan Mabes Polri," ujarnya seperti dikutip pada Sabtu (01/10/2022).

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan bahwa penahanan terhadap Putri Candrawathi diputuskan usai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J itu menjalani wajib lapor dan serangkaian proses pemeriksaan.

"Hari ini juga kami melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi kesehatan jasmani, pemeriksaan psikologi, baru saja kami mendapatkan laporan terkait jasmani dan psikologi dari saudari PC dalam keadaan baik," ujarnya.

Baca Juga: Ternyata Begini Reaksi Devina Kirana saat Dituding Rebut Rizky Billar dari Lesti Kejora

Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga memastikan bahwa hak-hak Putri Candrawathi sebagai tahanan akan terpenuhi.

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X