• Kamis, 30 Juni 2022

Indonesia dan Jerman Perkuat Kerja Sama Perubahan Iklim

- Minggu, 19 Juni 2022 | 17:23 WIB
Presiden Jerman, Frank Walter Steinmeier dan Presiden Jokowi usai pernyataan pers bersama di Istana Bogor, Kamis (16/6/2022). (sl/Ist/YouTube/setpres)
Presiden Jerman, Frank Walter Steinmeier dan Presiden Jokowi usai pernyataan pers bersama di Istana Bogor, Kamis (16/6/2022). (sl/Ist/YouTube/setpres)

STORILOKA.COM - Indonesia dan Jerman sepakat untuk memperkuat kerja sama dalam penanganan perubahan iklim.

Kesepakatan itu merupakan salah satu hasil pertemuan bilateral Presiden Jokowi dan Presiden Federal Jerman, Frank Walter Steinmeier, Kamis (16/06/2022) di Istana Bogor, Jawa Barat.

Presiden Jokowi dalam pernyataan pers bersama mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi dukungan pemerintah Jerman terhadap komitmen Indonesia dalam penanganan perubahan iklim.

Baca Juga: Partai Gerindra dan PKB Sepakat Koalisi Hadapi Pilpres 2024

“Saya menghargai dukungan Jerman dalam pembangunan Green infrastructure inisiatif senilai dua setengah miliar Euro pembangunan pusat mangrove dunia yang baru diresmikan beberapa hari yang lalu."

"Kemudian integrasi transmisi hijau di Sulawesi Utara senilai 150 juta Euro. Serta pilot project, pengembangan energi geotermal senilai 300 juta Euro,” ungkap Presiden Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (17/06/2022).

Frank Walter Steinmeier menyebut, Indonesia dan Jerman yang akan merayakan 70 tahun hubungan bilateral tahun ini, memiliki tanggungjawab bersama salah satunya yaitu mengenai penanganan perubahan iklim.

Baca Juga: Partai Nasdem Lancarkan Strategi Komunikasi Politik Bangun Koalisi

“Yang membuat saya senang bahwa negara kita merayakan ulang tahun platinum tahun ini dalam peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Jerman-Indonesia, kami juga merayakan dalam banyak pertemuan sosial," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Sumber: Setpres RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X