• Selasa, 26 September 2023

Presiden RI Ke-5 Perintahkan Kader PDIP Kampanyekan Ganjar yang Autentik Sesuai dengan Karakter

- Jumat, 9 Juni 2023 | 18:51 WIB
Presiden RI Ke-5 Perintahkan Kader PDIP Kampanyekan Ganjar yang Autentik Sesuai dengan Karakter. (PDIP/Storiloka.com)
Presiden RI Ke-5 Perintahkan Kader PDIP Kampanyekan Ganjar yang Autentik Sesuai dengan Karakter. (PDIP/Storiloka.com)

STORILOKA.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri, menginstruksikan kepada semua kader dan anggota partai untuk segera mengkampanyekan Ganjar Pranowo, Bakal Calon Presiden yang autentik dan sesuai dengan karakternya, kepada seluruh masyarakat.

Arahan tersebut merupakan salah satu dari tujuh perintah yang dikeluarkan oleh Megawati dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan yang berlangsung hingga Kamis 8 Juni 2023.

Mantan Presiden Republik Indonesia yang ke-5, Megawati memerintahkan para kader partai untuk segera menyosialisasikan Ganjar Pranowo, calon presiden yang berasal dari PDI Perjuangan ke seluruh masyarakat di Tanah Air.

Baca Juga: Sesuai UUD NRI 1945 Pasal 29, Abdul Mu'ti Usul Libur Lebaran Idul Adha 2 Hari, Begini Penjelasannya

"Tampilkanlah Pak Ganjar apa adanya autentik, rasional, dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan rakyat," kata Megawati.

"Sebab kata Bung Karno, persatuan dengan rakyat adalah senjata yang mahadahsyat," tegas Megawati dalam perintahnya.

Dalam Rakernas itu, hadir secara daring dan luring seluruh anggota dan kader Partai dari tingkat Anak Ranting, Anak Ranting, Satgas, PAC, DPC, DPD hingga DPP Partai.

Tak hanya itu, Megawati juga meminta perintah itu dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan.

Baca Juga: Megawati Wajibkan Kepala Daerah dari PDIP Kembangkan Pusat Data Orang Miskin, Ungkap Contoh di Solo

Megawati selanjutnya meminta kader Partai memperhebat kerja gotong royong Tiga Pilar Partai bersama pemerintahan Presiden Jokowi-KH Ma'ruf Amin di dalam memerangi kemiskinan ekstrem.

Kemudian, putri Proklamator RI Soekarno itu meminta kader PDI Perjuangan menyiapkan seluruh tahapan pemilu dengan detail. Untuk memenangkan pemilu, perlu disiapkan juru kampanye terbaik.

"Siapkan saksi yang militan dengan kecakapan tinggi, dan ketuklah pintu-pintu rakyat melalui gerakan door to door," ujar Megawati.

Kemudian, Megawati juga mengajak para kader untuk turun ke masyarakat bersama-sama. Menurutnya, salah satu syarat utama untuk memenangkan Pemilu adalah menyatukan jiwa, hati, dan pikiran dengan rakyat.

Baca Juga: Bangun Kerja Sama Politik, PDI Perjuangan Sambut Hangat Partai Perindo Dalam Pertemuan di DPP PDIP Jakarta

Selanjutnya, sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati meminta kepada semua kepala daerah, wakil kepala daerah, dan anggota legislatif untuk memberikan kinerja politik terbaik.

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPP LPPI: Stop Giring Opini Hoaks Soal Rempang!

Kamis, 14 September 2023 | 19:51 WIB
X