Timnas Tunisia Tetap Tersisih dari Piala Dunia 2022 Meski Mampu Bungkam Prancis 1-0

- Kamis, 1 Desember 2022 | 07:26 WIB
Pemain Tunisia, Wahbi Khazri, merayakan gol pertamanya bersama Anis Ben Slimane dalam pertandingan Grup D antara Tunisia dan Prancis di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar. (sl/Ist/Antara)
Pemain Tunisia, Wahbi Khazri, merayakan gol pertamanya bersama Anis Ben Slimane dalam pertandingan Grup D antara Tunisia dan Prancis di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar. (sl/Ist/Antara)

STORILOKA.COM - Tak diduga Tunisia menjadi tim keempat yang membuat kejutan besar setelah berhasil membungkam juara bertahan Prancis dengan skor 1-0.

Kejutan timnas Tunisia itu dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada Rabu (30/11/2022).

Namun, kejutan besar itu tetap saja tak bisa menghindarkan Tunisia tersisih dari Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Lolos ke Babak 16 Besar, Prancis Tak Terkalahkan di Grup D Piala Dunia 2022 Jika Menang Lawan Tunisia

Pada saat bersamaan, Australia juga membuat kejutan dengan menumbangkan Denmark 1-0 sehingga menjadi pendamping Prancis ke 16 besar.

Hasil kedua pertandingan ini juga tak mempengaruhi posisi Prancis sebagai juara Grup D dengan 6 poin yang sama dengan Australia namun Les Bleus menang selisih gol.

Tunisia finish pada posisi ketiga dengan koleksi 4 poin setelah mendapatkan satu kali kemenangan, satu kali seri dan sekali kalah.

Sedangkan Denmark yang difavoritkan menjadi pendamping Prancis dari grup ini ke 16 besar menduduki urutan terakhir dengan 1 poin setelah dua kali kalah dan satu kali seri.

Baca Juga: Inggris dan Amerika Serikat Lolos Ke Babak 16 Besar, Iran dan Wales Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Pemain kelahiran Prancis Wahbi Khazri mencetak gol semata wayang dalam laga Prancis melawan Tunisia ini.

Wahbi Khazri mencetak gol kemenangan pada menit ke-58 setelah mengelabui bek-bek Prancis.

Dia membuat Tunisia mencatat kemenangan ketiga dalam enam turnamen Piala Dunia yang diikuti Tunisia.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 : Belanda dan Senegal Melaju Ke Babak 16 Besar, Qatar Resmi Jadi Tuan Rumah Terburuk

Pelatih Prancis Didier Deschamps kemudian memasukkan Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele guna menghindari kekalahan fase grup Piala Dunia pertama yang dialami Prancis sejak Piala Dunia 2010.

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X