• Selasa, 6 Desember 2022

Paus Fransiskus Sebut Konflik Rusia dan Ukraina Sebagai Perang Dunia, Bukan Sekedar Konflik 2 Negara

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 06:42 WIB
Paus Fransiskus soroti konflik Rusia dan Ukraina, Ia menyebut sebagai Perang Dunia, bukan sekedar konflik dua negara saja. (sl/Ist/storiloka/reuters/Remo Casilli)
Paus Fransiskus soroti konflik Rusia dan Ukraina, Ia menyebut sebagai Perang Dunia, bukan sekedar konflik dua negara saja. (sl/Ist/storiloka/reuters/Remo Casilli)

STORILOKA.COM - Kepala negara Vatikan sekaligus pemimpin Katolik dunia, Paus Fransiskus, menegaskan bahwa konflik Rusia dan Ukraina sebagai perang dunia.

Menurut Paus Fransiskus, salah jika beranggapan bahwa perang Rusia dan Ukraina itu merupakan konfik dua negara tersebut saja.

Hal tersebut disampaikan Paus Fransiskus di sela-sela kunjungannya ke Kazakhstan untuk bertemu dengan sejumlah pastor Yesuit.

Baca Juga: Ketika Paus Fransikus Minta Maaf Atas Kejahatan Tercela di Sekolah Pribumi Kanada

Selama kunjungannya tersebut, Paus Fransiskus membuat pernyataan ke publikasi Yesuit La Civilta Cattolica.

Melansir Pikiran-Rakyat.com dari Anadolu Agency, dalam kunjunganya itu, Paul Fransiskus juga berbicara tentang perang Rusia dan Ukraina yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Ada perang yang sedang berlangsung. Saya rasa, salah jika beranggapan bahwa itu adalah sebuah film koboi dimana ada orang baik dan orang jahat,” kata Paus Fransiskus.

Baca Juga: Krisis Ukraina Membayangi Kebaktian Jumat Agung Paus Fransiskus di Vatikan

“Keliru juga menganggap perang antara Rusia dan Ukraina saja. Bukan. Ini adalah perang dunia,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X