• Senin, 3 Oktober 2022

Tradisi Unik di India, Ada Pasar yang Jual Pria untuk dijadikan Suami, Para Wanita Silahkan Lihat dan Pilih

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 23:42 WIB
Pasar yang jual mempelai pria di India, aneh tapi nyata. (sl/Ist/storiloka/Facebook/Business Universe)
Pasar yang jual mempelai pria di India, aneh tapi nyata. (sl/Ist/storiloka/Facebook/Business Universe)

STORILOKA.COM - Sobat storilokariers, ada saja cara mencari jodoh di India. Ada pasar yang menjual pria untuk dijadikan suami. Memang terdengar aneh dan lucu, tapi faktanya demikian.

Sebuah negara bagian di India, Bihar, ternyata punya tradisi aneh tapi nyata, dimana wanita bisa membeli pria di pasar untuk dijadikan suami.

Ternyata, tradisi unik ini sudah berlangsung lebih dari 700 tahun di distrik Madhubani. Pasar ini menjual pria untuk dipilih menjadi suami.

Baca Juga: Pria Ini Punya 9 Istri Cantik dan Ingin Tambah 2 Wanita Lagi, Ternyata Begini Rahasianya Agar Tetap Harmonis

Sobat storilokariers, mungkin sedikit terdengar ekstrem dan gila. Apalagi di zaman modern saat ini. Namun di Bihar, begitulah cara para wanita memilih pasangan mereka.

Setiap tahun, ribuan pria berkumpul di bawah pohon Pipal yang dikeramatkan di area pasar lokal ini. Para pria berkerumun menunggu untuk dipilih oleh calon pengantin wanita.

Tradisi ini disebut Saurath Mela atau Sabhagachhi. Tradisi ini berlangsung selama 9 hari saja. Di pasar ini, setiap pria yang dijual diberi harga bervariasi sesuai dengan latar belakangnya, termasuk kualifikasi pendidikan.

Baca Juga: Modus Belah Duren di Malam Pertama, Janda Cantik Buat Suami Meleleh, Ternyata Berakhir Tragis

Jika ada pria yang menarik dan potensial untuk dibeli, mereka akan diminta memperlihatkan sejumlah bukti seperti akta kelahiran dan ijazah.

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X