• Senin, 3 Oktober 2022

Lionel Messi Tak Masuk Daftar Kandidat Peraih Ballon d'Or, Kalah Jauh dari Cristiano Ronaldo, Apa Penyebabnya?

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:41 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (sl/Ist/storiloka/Twitter/@GiveMeSport)
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (sl/Ist/storiloka/Twitter/@GiveMeSport)

STORILOKA.COM - Kabar mengejutkan bagi penggemar sepak bola dunia, Lionel Messi dinilai masih kalah jauh dari Cristiano Ronaldo dalam kriteria kandidat peraih Ballon d'Or 2022.

Hal itu terungkap usai France Football selaku pihak penyelenggara Ballon d'Or merilis daftar 30 nomine penghargaan bergengsi tersebut untuk edisi ke-66 tahun ini, pada Sabtu (13/8/2022).

Diumumkannya daftar tersebut sontak menjadi perbincangan para penggemar sepak bola di seluruh dunia lantaran tak ada nama Lionel Messi dari daftar 30 pemain yang masuk sebagai kandidat.

Baca Juga: Aturan Piala Dunia 2022 Ketat, Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez Bisa Dipaksa Menikah

Hal tersebut cukup mengejutkan mengingat peraih tujuh trofi Ballon d'Or tersebut tidak pernah absen dalam daftar 30 besar sejak 2005.

Sementara , rival abadinya yakni Cristiano Ronaldo yang saat ini memperkuat Manchester United masih masuk dalam daftar 30 besar kandidat peraih Ballon d'Or.

Topik ini kemudian menjadi viral di media sosial sehingga anak perusahaan France Football, L'Equipe pun angkat bicara melalui artikel berjudul 'Mengapa Messi Absen, sedangkan Ronaldo masuk dalam daftar nomine Ballon d'Or 2022'.

Baca Juga: 8 Potret Seksi Georgina Rodriguez, Body Goals Ini yang Bikin Cristiano Ronaldo Tak Bisa ke Lain Hati

L'Equipe menjabarkan bahwa tidak masuknya nama Lionel Messi lantaran ada perubahan tolok ukur pemilihan kandidat Ballon d'Or, yaitu menilai keseluruhan di musim sebelumnya yakni 2021/2022.

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X