• Senin, 3 Oktober 2022

Dua Raksasa Ekonomi Berselisih, Apa yang Terjadi Jika AS Sampai Perang dengan China?

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:18 WIB
Dua raksasa ekonomi berselisih, apa yang terjadi jika AS sampai perang dengan China? (sl/Ist/Ilustrasi/storiloka/shutterstok)
Dua raksasa ekonomi berselisih, apa yang terjadi jika AS sampai perang dengan China? (sl/Ist/Ilustrasi/storiloka/shutterstok)

STORILOKA.COM - Adanya ketegangan dua raksasa ekonomi utama dunia yakni Amerika Serikat (AS) dan China, membuat dunia terguncang.

Padahal, hingga kini konflik Rusia dan Ukraina masih terus berlanjut. Kabar terbaru, Ketua House of Representatives AS, Nancy Pelosi, datang ke Taiwan yang memancing kemarahan China.

Negara yang dipimpin oleh Xi Jinping itu dengan tegas mengatakan akan menghukum mereka yang menyinggung Beijing.

Baca Juga: Vladimir Putin Disebut Mulai Melemah dan Hilang Kontrol, Lihat Ini Buktinya

"Ini benar-benar lelucon," kata Menteri Luar Negeri China, Wang Yo, dikutip dari media pemerintah seperti dilansir dari AFP, Minggu (14/8/2022).

"AS melanggar kedaulatan China dengan kedok apa yang disebut demokrasi... mereka yang menyinggung China akan dihukum," sambungnya.

Seperti diketahui, China sendiri tak main-main. Sejumlah langkah telah dilakukan mulai dari operasi militer dengan tembakan langsung hingga pembatasan perdagangan.

Tanggapan pertama yang diambil China pada kedatangan Nancy Pelosi adalah operasi militer. Ini merujuk ke latihan militer untuk perencanaan dan pengaturan tentara melibatkan angkatan udara, darat, dan laut, biasanya dengan tujuan keamanan.

Baca Juga: Ternyata Prabowo Subianto Mendadak Disorot Media Asing Terkait Hal Ini, Kok Bisa?

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X