• Senin, 3 Oktober 2022

Menhan AS Puji Kejujuran Prabowo Subianto Saat Berbincang di Singapura

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 08:00 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto (kanan) bersama Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Lloyd James Austin III (kiri) ketika bertemu di Hotel Shangri-La Singapura. (sl/Ist/Antara)
Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto (kanan) bersama Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Lloyd James Austin III (kiri) ketika bertemu di Hotel Shangri-La Singapura. (sl/Ist/Antara)

STORILOKA.COM - Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Lloyd James Austin III, memuji kejujuran Menhan RI Prabowo Subianto saat berbincang di Dutch Pavilion Hotel Shangri-La Singapura pada Jumat (10/6/2022).

"Pembicaraan yang produktif dan jujur hari ini dengan Menteri Pertahanan Indonesia @prabowo tentang kekuatan hubungan pertahanan bilateral kita dan pandangan bersama kita tentang masalah keamanan regional dan internasional," kata Lloyd James Austin III via Twitter @SecDef.

Keduanya bertemu dalam agenda diskusi bertajuk "Mengelola Persaingan Geopolitik di Kawasan Multipolar" dalam forum IISS Shangri-La Dialogue 2022.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Indonesia Masih Bisa Kendalikan Inflasi

IISS Shangri-La Dialogue 2022 adalah salah satu forum penting bagi pejabat senior dunia untuk saling bertukar perspektif baru tentang tantangan keamanan yang berkembang di Asia.

Dalam lawatannya ke Singapura, Menhan Prabowo Subianto juga menyampaikan optimisme intensitas kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Singapura.

"Kami optimistis setelah implementasi kerja sama pertahanan Indonesia dan Singapura, interaksi kerja sama pertahanan akan lebih meningkat secara signifikan dan memberikan manfaat ataupun dampak lebih besar dari kerja sama yang sudah ada, terlebih pada peningkatan sumber daya manusia pertahanan kedua negara," kata Prabowo Subianto sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga: Nama Pastor Asal NTT Ini Diabadikan Menjadi Nama Jalan di Argentina

Hal tersebut disampaikan saat melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Menteri Pertahanan Republik Singapura, Ng Eng Hen, di Kementerian Pertahanan Singapura, Jumat (10/6/2022).

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X