• Kamis, 30 Juni 2022

Khofifah Indar Parawansa : Hardiknas Momentum Jaga Komitmen Cetak SDM Unggul

- Jumat, 13 Mei 2022 | 16:09 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (sl/Ist/Antara/Biro Adpim Jatim)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi saat upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (sl/Ist/Antara/Biro Adpim Jatim)

STORILOKA.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menilai peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022 sebagai momentum untuk bergerak bersama menjaga komitmen dan mencetak sumber daya manusia yang unggul.

"Kita harus tetap bergerak untuk menjaga komitmen demi memajukan pendidikan," kata Khofifah Indar Parawansa, di sela memimpin upacara peringatan Hardiknas di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (13/5/2022).

Menurut Khofifah Indar Parawansa, pada era digital saat ini, masyarakat dituntut berpikir dan bergerak "di luar kotak" sebagai upaya membawa pendidikan lebih baik melalui kemerdekaan dalam belajar.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Mendagri Lantik Komjen Paulus Waterpauw Jadi Pj Gubernur Papua Barat

Muaranya, lanjut Khofifah Indar Parawansa, sejalan dengan arah pembangunan manusia, yaitu SDM unggul yang akan mengantarkan kepada kemajuan Indonesia.

"Pendidikan bukan hanya sebagai wahana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, namun sarana mengembangkan kreativitas menuju bangsa beradab, berkarakter dan berbudi luhur," ujar Khofifah Indar Parawansa.

Hingga saat ini, seluruh sekolah dan guru penggerak di Jawa Timur juga terus bergerak mewujudkan visi Pendidikan Indonesia, yakni maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

Baca Juga: Dewan Eksekutif Tetapkan Tuan Rumah SEA Games 2025-2029

"Marilah kita menjadi agen-agen penggerak bagi kemajuan pendidikan, karena pendidikan merupakan pembangunan peradaban satu negara," kata mantan Menteri Sosial itu.

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ternyata Ini 10 Khasiat dan Manfaat Pisang

Minggu, 19 Juni 2022 | 12:38 WIB

Jika Darah Rendah, Coba Konsumsi Makanan ini

Selasa, 14 Juni 2022 | 11:20 WIB

Ini Pesan Presiden Jokowi di Hari Raya Paskah 2022

Minggu, 17 April 2022 | 15:34 WIB

Simak Doa saat Sahur Lengkap beserta Artinya Ini

Kamis, 7 April 2022 | 23:04 WIB
X