• Selasa, 26 September 2023

Jessica Iskandar Tulis Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi, Minta Keadilan Atas Kasus Penipuan

- Sabtu, 3 Juni 2023 | 12:43 WIB
Jessica Iskandar tulis surat untuk Presiden Joko Widodo (Instagram Jessica Iskandar)
Jessica Iskandar tulis surat untuk Presiden Joko Widodo (Instagram Jessica Iskandar)

STORILOKA.COM - Jessica Iskandar menulis surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu terlihat di media sosial Instagram miliknya, @inijedar pada Sabtu 6 Mei 2023.

Jessica Iskandar atau disapa Jedar menceritakan permasalahnya, di mana dia menjadi korban penipuan. Berikut isi surat terbuka tersebut.

Baca Juga: Manchester City vs Manchester United di Final FA Cup 2023, Berikut Prediksi Skor dan Link Streaming

“Kepada YTH presiden RI, Pak Jokowi

Semoga bapak selalu sehat. Salam kenal dari saya, Jessica Iskandar. Salah seorang ibu yang mengagumi kinerja bapak selama ini.

Ijinkan saya bercerita, saya adalah korban penipuan dari orang bernama Christoper Stefanus Budianto atau yang biasa saya panggil Steven. Setahun lalu Steven ini telah menipu saya senilai 9.8milyar rupiah. Dengan kedok penyewaan mobil.

Sejak itupun saya langsung melapor polisi. Steven sendiri tidak pernah hadiri undangan BAP polisi, dengan alasan kerja. Bulan lalu akhirnya Steven ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi apa kelanjutan dari penetapan tersangka?

Baca Juga: Jadwal PSM vs Bali United Playoff AFC Champions League 2023: Mulai Kapan dan Syarat Lolos ACL 2023

Tidak ada tindak lanjut dari polisi atas status Steven sebagai tersangka. Tidak di panggil, tidak ditangkap, dan masih bebas diluar sana. Sudah banyak tenaga, waktu dan biaya yang saya keluarkan, berharap bisa mendapatkan keadilan dari hukum di Indonesia.

Surat Jessica Iskandar untuk Presiden Joko Widodo
Surat Jessica Iskandar untuk Presiden Joko Widodo (Tangkapan Layar Instagram Jessica Iskandar)

Satu tahun berlalu ini banyak sekali saya dengar teman2 lain juga mengalami penipuan yang sama, sampai akhirnya saya berfikir mudah sekali menipu orang di negara kita dan bebas bisa berkeliaran karena hukum kita tidak bekerja cepat dan pasti, mungkin uang saya 9.8milyar sudah habis digunakan tersangka.

Baca Juga: PAN Tegaskan Dukung Erick Thohir Cawapres Dengan PDIP atau Gerindra

Akhirnya apa yang saya dapat? Pelajaran bahwa menipu lebih mudah dari kerja keras. Harapan saya, Pak Jokowi bisa membantu korban penipuan seperti Saya agar bisa mendapatkan kepastian hukum, agar pelaku penipuan bisa jera. Terima kasih Pak Jokowi”

***

Baca berita terupdate lainnya dari Storiloka.com di Google News. Banyak hal menarik yang bisa menjadi referensi informasi bermutu buat Anda. Salam Literasi.

Halaman:

Editor: Konradus Fedhu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X