Katanya Lebih Mewah dan Canggih, Begini Tampang Nissan Serena Generasi Enam

- Rabu, 30 November 2022 | 07:39 WIB
Katanya lebih mewah dan canggih, begini tampang Nissan Serena generasi enam. (sl/Ist/Nissan)
Katanya lebih mewah dan canggih, begini tampang Nissan Serena generasi enam. (sl/Ist/Nissan)

STORILOKA.COM - Nissan mengumumkan kehadiran mobil keluarga All New Serena generasi keenam, dengan tampilan lebih mewah dan teknologi e-POWER, dan bisa dibeli mulai akhir tahun ini khusus di pasar domestik Jepang.

Sejak debut pada 1991, Nissan telah menjadikan Serena sebagai mobil keluarga yang dinamis.

Mobil tersebut selalu mengalami perubahan desain dalam setiap peluncuran generasi terbarunya guna menjawab kebutuhan konsumen yang beragam di setiap generasi.

Baca Juga: Mengusung Konsep Eksterior Glamorous and Tough, Innova Zenix Tampil Garang dan Mempesona

"Kami telah merencanakan dan mengembangkan Serena baru sehingga seluruh keluarga dapat menghabiskan waktu berharga mereka bersama, untuk bersenang-senang,” kata Wakil Presiden Eksekutif Nissan, Asako Hoshino, dalam siaran pers di laman resmi Nissan, Selasa (29/11/2022).

Nissan menjelaskan bahwa Serena model tahun 2023 itu menggunakan sistem penggerak e-POWER generasi kedua untuk menemani mesin bensin berkapasitas 1.400cc.

Mesin itu lebih kecil dari Serena generasi sebelumnya, namun diklaim lebih efisien, halus, minim getaran, namun bisa mengeluarkan tenaga dan akselerasi yang lebih baik.

Baca Juga: Tampil Menawan, Sepeda Motor Listrik M1-S Siap Manjakan Penggemar Otomotif

Nissan Serena untuk empat varian e-Power juga mendapatkan teknologi ProPILOT 2.0 atau semi otonom di mana pengemudi bisa melepaskan tangannya dari lingkar kemudi dengan syarat berada di satu lajur dan berkecepatan 40 Km/jam.

Sedangkan varian paling mewah, Serena e-POWER Luxion mendapatkan fitur ProPILOT Park dengan memori yang mampu mencatat dan mengenali garis ruang parkir.

Pada desain, meski tidak menghilangkan kesan 'kotak' pada bodinya, namun Nissan Serena generasi terbaru terlihat lebih modern dengan moncong depan yang lebih rendah dan runcing.

Terdapat grille besar berbentuk tangga dengan garis krom yang menyatukan lampu utama LED pada sisi kanan dan kiri.

Baca Juga: Tampilan New Honda Scoopy Terbaru Makin Stylish, Lebih Fresh dan Cocok Untuk Anak Muda

Untuk memberikan kesan mewah, Nissan membuat desain kaca yang lebih luas untuk seluruh bagian mobil.

Halaman:

Editor: Jhonatan Raga

Sumber: Nissan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X