• Kamis, 30 Juni 2022

Tentang Kami

storiloka.com adalah portal yang intens menyajikan berita aktual dan investigatif serta opini dan analisis terkait kondisi sosial masyarakat, politik, ekonomi, bisnis, budaya, pendidikan, isu lingkungan hidup, pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkembang di wilayah Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia dan dunia.


Selain mempromosikan kemajuan literasi di kalangan masyarakat, storiloka.com akan menjadi jembatan masyarakat NTT khususnya dan Indonesia secara umum menembus batas hingga dunia internasional.


Website itu ibarat rumah. Tempat atau ruang perjumpaan anggota keluarga. Sebuah rumah pasti memiliki halaman. Kumpulan rumah membentuk sebuah kampung.
Sebuah kampung pasti memiliki halaman atau arena tengah kampung. Dalam bahasa lokal Kabupaten Nagekeo, orang menyebutnya LOKA. Loka menjadi tempat perjumpaan warga kampung, bercerita dan bermusyawarah.


Seperti halnya rumah, loka pun demikian, ada interaksi sesama di dalamnya. Ada cerita atau narasi yang tercipta yang menghangatkan rumah ataupun loka itu sendiri.


Atas dasar dua hal ini, kami memilih nama media ini STORILOKA, gabungan dari dua kata STORY (bahasa Inggris) yang dimetamorfosis menjadi STORI dan LOKA (bahasa lokal Nagekeo) yang berarti arena tengah kampung.


Di sini, kami berharap STORILOKA menjadi ruang yang mempertemukan pembaca untuk bernarasi, mewarta atau menjadikan STORILOKA sebagai ruang informasi yang berguna.
Karena itu, STORILOKA menjadi LOKA maya bagi segenap pembaca tanpa sekat identitas suku, ras, agama, golongan dan strata sosial. Hal ini sejalan dengan tagline-nya “Loka Kita” – ya, storiloka.com, rumah kita, halaman kita.


Selamat Membaca!

 

Redaksi

X